Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kamu salah satu orang yang tidak menyukai Alpukat? Mungkin kamu selama ini terlalu percaya dengan mitos mengenai Alpukat. Salah mitosnya adalah buah ini memiliki kandungan lemak yang tinggi dan dapat membuat gemuk. Nah, Pernyataan yang belum tentu benar ini selalu menjadi momok yang menyeramkan untuk wanita. Mungkin kamu berpikiran sama dengan mereka yang menganggap Alpukat bisa bikin gemuk, padahal sebenarnya Alpukat memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, terutama untuk kalian para wanita. Yuk kita intip beberapa manfaat yang terkandung dalam Alpukat.

1. Bagus untuk ibu hamil

Alpukat adalah salah satu jenis buah dengan kandungan asam folat tertinggi. Asam folat akan sangat berguna dalam memproduksi sel-sel baru serta mempertahankan sel-sel tersebut pada awal kehamilan. Asam folat berfungsi untuk menjaga janin agar tetap sehat dan berkembang dengan baik, dan menurunkan resiko cacat lahir.

2. Mengandung lemak sehat bukan jahat

Banyak wanita di dunia ini yang tidak mau mengkonsumsi Alpukat karena kandungan lemaknya.

Tapi, yang sebenarnya adalah lemak yang terkandung dalam Alpukat bukanlah lemak jahat melainkan lemak sehat. Lemak sehat berperan untuk melawan penyakit jantung dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Mengkonsumsi Alpukat sebaiknya jangan di tambah kan gula atau pemanis lainnya sebab akan membuat kadar kalorinya meningkat.

3. Mengandung antioksidan tinggi

Antioksidan dalam alpukat juga sangat tinggi. Antioksidan di percaya dapat menjaga sel dalam tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Antioksidan di dalamnya juga memiliki jenis yang berbeda, yaitu lutein dan zeaxanthin. Di mana kedua jenis antioksidan ini memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan mata.

4. Tinggi protein

Alpukat mengandung 2 gram protein di setiap 100 gramnya. Tak hanya itu, alpukat juga memiliki 18 kandungan  asam amino esensial yang menjadi nutrisi utama yang di butuhkan tubuh untuk membentuk protein lengkap. Beda dari protein yang terkandung dalam daging, protein dalam alpukat jauh lebih mudah di serap oleh tubuh sebab memiliki kandungan serat.

5. Kaya vitamin

Alpukat juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Vitamin yang terkandung dalam buah alpukat diantaranya adalah vitamin k, vitamin C, vitamin B6, B5, dan E.

Untuk para wanita yang tidak menyukai alpukat sebaiknya kamu pikirkan sekali lagi ya. Sebab kandungan vitamin E dalam alpukat dapat membuat kulit wajah lebih halus, jika di konsumsi secara rutin, maka kalian bisa merasakan kulit wajah menjadi lebih kenyal, bersih, dan bebas kerutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *