Pameran Bus Dengan Fasilitas Premium Di GIIAS 2018

Menggunakan jasa layanan maskapai penerbangan memang menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dalam urusan transportasi. Selain dapat menghemat waktu perjalanan, pelayanan yang diberikan di pesawat terbang juga menjadi alasan mengapa banyak orang memilih jenis transportasi ini. Tapi bagaimana jika sebuah bus memberikan pelayanan yang sama dengan yang ada di pesawat terbang ?

Pada pergelaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2018, salah satu karoseri tanah air, Laksana juga ikut meramaikan acara tersebut. Pada pergelaran tersebut, Laksana memamerkan salah satu bus dengan fasilitas premium seperti layar LCD disetiap tempat dudul, toilet, headrest kursi hingga pelayanan makan dan minum yang mirip dengan yang ada di pesawat terbang.

 

Lantai atas dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

 

Bus dengan dua tingakatan tersebut menggunakan sasis serta mesin Scania K360 yang dapat memuat 66 penumpang, dimana ada 12 kursi di lantai bawah bus dan dilantai kedua tersedia 54 kursi. Untuk konfigurasi tempat duduk yang ada yaitu 2:2.

Untuk kursi pada bagian bawah, terdiri dari empat kursi yang berhadapan dimana pada bagian tengahnya dilengkapi dengan meja yang dapat memberikan sensasi dan pengalaman layaknya berada di cafe kepada para penumpang.

 

Toilet dari bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

 

Pada bagian belakang bus, kita dapat menemukan adanya toilet yang dapat digunakan oleh penumpang. Meski ukurannya kecil, tetapi dengan adanya toilet ini, para penumpang bisa buang air besar dan kecil tanpa harus berhenti terlebih dahulu, praktis bukan ?

Tidak sampai situ saja, kita juga akan menemukan adanya sebuah dapur kecil pada bagian belakang bus. Jadi para penumpang bisa memesan makanan dan minuman saat sedang berada didalam bis, mirip dengan pesawat terbang. Untuk harganya sendiri, pihak Laksana membanderolnya dengan harga Rp 3 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *