Posisi Xabre Diprediksi Akan Terancam Oleh Kedatangan MT-15

Posisi Xabre Diprediksi Akan Terancam Oleh Kedatangan MT-15

Di awal tahun 2o19 ini, Yamaha memberikan kejutan melalui produk terbaru mereka yang bernama MT-15. Motor ini dinilai akan menjadi pelengkap yang sempurna untuk keluarga MT Series di Indonesia. Menariknya lagi motor ini diluncurkan bersama dua pembalap anyar Yamaha, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namun yang menjadi perdebatan yang menarik adalah rumor yang mengatakan bahwa posisi Yamaha Xabre akan segera tergeserkan oleh produk terbaru ini. Dyonisius Beti selaku Executive President Director & COO PT Yamha memberikan komentarnya terkait hal tersebut.

“Saya pikir musim ini lebih ke musim kanibal. Banyak perubahdan dari sisi desain dan kita lihat namanya sendiri sudah mulai terkenal di dunia, kalau Xabre itu kan lebih fokus di Thailand saja, jadi orang luar banyak yang belum tahu.”

Namun Dyonisius menegaskan bahwa Yamaha Xabre dan MT-15 tetap akan dijual berbarengan. Hal ini tidak lepas dari perbedaan harga yang cukup signifikan antara Yamaha Xabre dan MT-15. Segmen pasar yang dijangkau kedua motor ini juga tentunya akan berbeda.

Jika dilihat dari harganya, ada selisih sekitar 5 jutaan untuk kedua motor ini dimana Yamaha Xabre dijual dengan harga 30  jutaan sedangkan Yamaha MT-15 dijual dengan harga 35 juta.

Untuk pilihan warnanya cukup beragam, Xabre memiliki varian warna green army, matte red serta silver white sedangkan MT-15 hadir dalam varian warna grey, metallic black dan juga matte blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *