Penjelasan Toyota Terkait Penjualan Yang Lemah Di GIIAS 2018

Penjualan PT Toyota Astra Motor ( TAM ) selama GIIAS 2018 memang mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Penurunan tersebut bahkan mencapai angka yang cukup tinggi dimana pada tahun lalu mereka berhasil menjual 7.136 unit sedangkan untuk tahun ini mereka hanya berhasil menjual 6.022 unit.

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa target utama yang mereka patok sudah tercapai. Bahkan mereka mendapatkan banyak apresiasi dari para pengunjung.  Terkait penurunan penjualan tersebut, Soerjopranoto mengatakan bahwa penjualan tersebut bukanlah patokan, sebab ada banyak faktor lain yang mempengaruhi penjualan mereka.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penjualan tahun ini. Contohnya saja, tahun lalu memang ada banyak produk baru yang kita hadirkan. Ini juga jadi pemuci untuk perkembangan pasar kedepannya,” ungkap Soerjopranoto.

Komunitas kunjungi GIIAS 2018

Ia juga menjelaskan bahwa GIIAS 2018 bukanlah tempat untuk pengunjung spending, namun lebih ke window dressing. Hal ini dikarenakan sudah ada banyak dealer yang hadir di kota maupun desa sehingga bagi mereka yang ingin membeli mobil bisa dengan mudah mendatangi dealer tersebut.

“Belum lagi dealer yang ada dimana-mana, jadi GIIAS sekarang lebih ke window dressing saja.”

“GIIAS 2018 lebih mencolok di sisi pamerannya dan bisa dibilang sukses. Pengunjung yang datang semua memberikan feedback positif. Mereka mendapatkan banyak informasi dari pergelaran ini, mulai dari teknologi terbaru hingga kendaraan masa depan, jadi tidak hanya terpaku dengan pembelian ataupun penjualan saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *