Mobil Ferrari Termahal Di Dunia Mencapai 1 Triliun Rupiah !

Mobil Ferrari Termahal Di Dunia Mencapai 1 Triliun Rupiah !

Salah satu produsen super car paling ternama asal Italia, Ferrari baru saja membuat heboh pasar otomotif dunia. Pasalnya salah satu produk keluaran mereka mendapatkan nominasi sebagai mobil termahal di dunia. Bahkan rekor yang didapatkan mobil ini 2x lipat lebih tinggi dibanding rekor sebelumnya.

Menurut lansiran pihak Top Gear, mobil Ferrari yang menyabet rekor mobil termahal adalah mobil lawas yang diproduksi tahun 1963 dulu. Mobil ini bernama Ferrari 250 GTO. Angka jual mobil ini bahkan mencapai 972 miliar Rupiah, nyaris menginjak angka 1 triliun !

Yang membuat nilai mobil ini sangat tinggi adalah pendeknya waktu produksi mobil ini pada masanya dulu. Bayangkan saja, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 39 unit saja, wajar saja mobil ini menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh kolektor mobil antik.

Mobil ini dilengkapi mesin V12 dengan tenaga 300HP serta mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 174 mpj atau sekitar 280 kpj. Meski jadul, mobil ini memiliki kekuatan yang luar biasa ( jika dilihat pada masanya dulu ).

Selain langka, mobil ini juga memiliki cerita sejarah yang menarik. Pasalnya dulu mobil ini pernah mengikuti kompetisi Tour de France dan berhasil memenangkannya sehingga daya tariknya semakin kuat bagi para kolektor.

Orang yang memiliki mobil ini beranama David MacNeil, ia adalah CEO dari Weater Tech. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini adalah karpet mobil waterproof.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *