Child Safety lock – Fitur Keamanan Tuk Buah Hati

Child Safety lock - Fitur Keamanan Tuk Buah Hati

Saat melakukan perjalanan dengan mobil, apalagi bersama keluarga, tidak jarang kita sulit menjaga si kecil. Memang sudah sewajarnya seorang anak kecil ingin bermain ketika berada di mobil, terlebih lagi jika sedang dalam perjalanan jauh. Sangking aktifnya, kadang kita menjadi kesulitan dalam mengawasi si kecil. Yang fatalnya lagi jika si kecil tidak sengaja membuka pintu mobil, tentunya akan berbahaya bagi si kecil dan juga pengguna jalan lainnya.

Oleh sebab itu sebagai orang tua, kita perlu memahami fitur yang bernama child safety lock. Fitur ini merupakan fitur yang ada pada mobil kita. Fungsinya apa ? Fungsinya adalah kita tidak bisa membuka pintu mobil dari dalam. Dengan aktifnya fitur ini, kita tidak perlu takut anak kecil secara tidak sengaja membuka pintu mobil.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa melihat dibalik jok kedua yang berada di tengah. Biasanya akan ada sebuah tuas kecil. Tuas tersebut digunakan untuk mengaktifkan fitur ini. Fitur ini dapat dipakai meski mobil dalam keadaan mati. Saat diaktifkan, semua akses pintu tidak akan bisa digunakan dari dalam. Untuk membuka pintu harus melalui gagang pintu yang terletak di bagian depan mobil.

Jika kita ingin membuka pintu, kita tinggal menurunkan jendela lalu meraih gagang pintu yang ada didepan. Meski terdengar ribet, tetapi fitur ini dapat meningkatkan keamanan didalam kendaraan. Lebih baik ketimbang pintu terbuka secara tidak sengaja bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *