Serba Serbi Tentang BMW G310R – Motor CC Rendah Dari BMW

Serba Serbi Tentang BMW G310R - Motor CC Rendah Dari BMW

Jika kita membahas mengenai motor dari BMW Motorrad, mungkin yang pertama kali akan terlintas di benak kita adalah motor gagah dengan cc monster bukan ? Tetapi apakah kalian sudah tahu kalau BMW juga mengeluarkan motor dengan CC kecil dan dikhususkan untuk pemula yang ingin membeli motor MOGE ? Nama motor tersebut adalah BMW G310R.

Motor ini menjadi produk roda dua keluaran BMW dengan CC paling kecil. Motor ini juga diklaim oleh BMW sebagai motor entry level. Motor ini memiliki kekuatan mesin sebesar 312.2 CC. Sebenarnya kendaraan roda dua dengan CC sebesar itu dianggap sebagai motor yang wajar di Eropa sana, hanya saja untuk Indonesia, motor dengan CC sebesar itu sudah masuk kedalam kategori motor premium.

G310R merupakan hasil kolaborasi BMW dengan TVS. Hal ini dilakukan untuk menekan harga motor ini di pasar Asia. Seperti yang kita ketahui produk keluaran BMW selalu memiliki harga yang selangit sehingga dianggap tidak cocok untuk pasar Asia. Oleh karena itu mereka menggandeng TVS sehingga harga jual motor ini dapat ditekan.

Mesin 312.2 CC yang ada pada motor ini merupakan mesin yang dibuat oleh Husqvarna. Sebenarnya saham dari Husqvarna dimiliki oleh BMW, tetapi untuk masalah produksi diserahkan langsung kepada pihak TVS.

Untuk masalah fitur, kalian dapat mendapatkan banyak hal menarik di motor ini seperti dual channel dari Continental, lalu ada suspensi up and down untuk bagian depan. Untuk masalah rem, mereka menggunakan radial mounted yang dilengkapi dengan kaliper pengereman Bybre, keren ! Untuk harganya sendiri, G310R dibanderol dengan harga 4800 USD atau sekitar 65 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *