BMW S1000RR Hadir Dengan Wajah Baru

BMW S1000RR Hadir Dengan Wajah Baru

Beberapa waktu silam, BMW akhirnya memberikan wajah baru kepada motor sport-naked terbarunya yang bernama S1000RR. Namun ada banyak pihak yang mengatakan pembaharuan yang dilakukan BMW justru menghilangkan salah satu ciri khas motor ini.

Menurut lansiran pihak Motorcycle, paten wajah baru untuk S1000RR tengah didaftarkan di China. Sayangnya bentuk headlamp simetris yang menjadi ciri khas dari BMW S1000RR akan hilang. Hal ini tentu mengecewakan beberapa pihak yang merupakan fans dari motor ini.

Untuk sektor mesin juga akan berbeda dengan seri sebelumnya. Untuk S1000RR terbaru akan menggunakan mesin 4 silinder inline yang sedikit berbeda. Silencer yang ada pada motor ini juga tergolong kecil jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Frame yang biasa ada pada MOGE juga tidak luput dari rombakan. Jika melihat sektor belakangnya, kalian akan melihat subframe teralis. Dengan adanya penambahan ini, maka bobot dari S1000RR dapat ditekan tanpa perlu mengurangi sifat rigid yang ada pada chasis.

Menurut kabar yang beredar, BMW 1000RR terbaru juga akan menggunakan cluster terbaru dimana cluster yang digunakan sudah mengusung sistem instrumen panel full colour.

Sayangnya hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi terkait detail perubahan yang dilakukan pada motor BMW S1000RR. Motor mewah ini nantinya akan memulai debutnya di pergelaran Intermot 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang ataupun EICMA Milan yang akan digelar pada bulan November nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *