Xpander Masih Jadi Andalan Mitsubishi Demi Alami Kenaikkan Harga

Xpander Masih Jadi Andalan Mitsubishi Demi Alami Kenaikkan Harga

Seperti yang kita tahu, tahun 2018 kemarin Mitsubishi berhasil meraih rekor yang cukup mengejutkan dimana penjualan mobil LMVP mereka, Xpander mencapai angka yang sangat tinggi. Bahkan mereka mampu merebut tahta Toyota Avanza dari posisi puncak. Jika kita melihat umur Xpander yang masih tergolong baru, angka tersebut tentu mengejutkan banyak kompetitor otomotif lainnya.

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) memberikan komentar terkait hal tersebut. Irwan menjelaskan bahwa Xpander menjadi penyumbang kontribusi terbesar bagi Mitsubishi untuk saat ini dengan total distribusi mencapai 115.000 unit.

“Xpander merupakan SMPV unggulan dan dapat diterima oleh masyarakat dengan sangat baik. Tentu ini tidak lepas dari kecocokan desain, fitur, performa serta kenyamanan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Irwan dalam siaran resmi Mitsubishi yang dilakukan pada hari jumat 11/1/2019 kemarin.

Meski berhasil mendapatkan angka penjualan yang sangat tinggi pada 2018 lalu, namun untuk tahun ini tampaknya Mitsubishi akan mengalami hambatan, pasalnya pihak Mitsubishi memutuskan untuk menaikkan harga jual Xpander. Ini tentu dipercaya akan membawa dampak yang signifikan dimana kompetitor lainnya tengah menyiapkan mobil baru yang murah, bahkan Toyota yang menjadi rival terberat mereka tidak menaikkan harga jual Avanza dan Veloz 2019.

Melihat hal ini, Irwan masih optimis Xpander dapat bertahan dan terus bersaing dengan brand kompetitor lainnya. Salah satu cara yang diambil oleh Mitsubishi adalah menambahkan fitur-fitur baru yang dipercaya dapat menarik perhatian calon konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *