Rossi Terpeleset, Marquez Melesat Maju Dan Raih Gelar Juara

Pada hari Minggu 4/11/2018 kemarin, Marc Marquez telah dinobatkan sebagai juara MotoGP Malaysia. Kemenangan yang diraih Marquez tersebut merupakan kemenangan kesembilannya di musim ini. Sebenarnya pada balapan tersebut, ada hal yang menarik yang mendapatkan sorotan, yaitu jatuhnya Valentino Rossi. Padahal Rossi kala itu tengah mendominasi jalannya balapan.

Jatuhnya Rossi tentu menjadi hadiah tersendiri bagi Marquez. Seharusnya Rossi yang akan memenangkan balapan tersebut, namun karena ia terjatuh, posisinya langsung direbut oleh Marquez. Sirna sudah harapan Rossi untuk menjadi juara di MotoGP Malaysia kemarin.

Marc Marquez melesat dari posisi ketujuh, menyalip Dani Pedrosa ( Repsol Honda ), Andrea Doviziozo ( Ducati ), serta Andrea Iannone ( Suzuki ). Iannone juga harus tersingkir dari balapan karena mengalami kecelakan di lap awal balapan.

Maverick Vinales juga cukup kesulitan karena gagal menampilkan performa terbaiknya di awal balapan. Ia gagal meraih posisi empat besar. Satu-satunya pembalap Suzuki yang berhasil bertengger di posisi depan adalah Alex Rins.

Ketika Rossi memimpin balapan, Marquez sudah menempati posisi ketiga, sementara posisi kedua ditempati oleh Zarco. Namun Marquez berhasil merebut posisi kedua dan berada dibelakang The Doctor. Jarak antara kedua pembalap ini berselang 0,7 detik saja.

Sayangnya mendekati gelar juara, Rossi malah terpeleset sehingga posisinya ditempati oleh Marquez. Hal ini dapat diibaratkan sebagai “hadiah gratis” bagi Marquez. Karena kejadian ini, Rossi gagal meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *