Suzuki V-Stroom – Motor Terbaru Suzuki Dengan Harga 165 Juta

Suzuki V-Strom 650 bakal menjadi salah satu motor adventure tourer yang akan diluncurkan di negeri barata, India. Motor ini mungkin akan dipasarkan dengan harga yang mencapai 7,5 lakh, atau setara dengan 156,5 juta rupiah. Dealer Suzuki ternyata sudah menerima banyak pesanan ( Bookingan ) untuk V-Strom 650.

Untuk Carandbike, Suzuki sudah mengkonfirmasikan bahwa V-Strom 650 memang akan menjadi salah satu motor yang akan di pasarkan berikutnya oleh pabrik dari Jepang. V-Strom 650 akan di rancang di India secara Completely Knocked Down ( CKD ).

Secara internasional, Suzuki V-Strom 650 memiliki dua varian, yaitu V-Strom 650 XT dan V-Strom 650 Standar. V-Strom 650 versi yang standar akan di lengkapi dengan velg aluminium serta ban Bridgestone Battle Wing, sedangkan untuk V-Strom 650 versi XT mempunyai roda aluminium dengan jari-jari yang terbuat dari kawat baja stainless dan ban Bridgestone Battlax Adventure yang tidak terdapat tabung.

V-Strom 650 XT ternyata juga mendapatkan pelindung yang terbuat dari plastik untuk pipa header bagian depan dan penutup mesin, juga mendapatkan pelindung tangan dan ujung bar yang akan di pasang untuk mengurangi getaran. Di India, Suzuki V-Strom hanya tersedia di dalam varian yang standar dengan dua model warna pilihan, yaitu warna hitam putih dan hitam kuning.

Suzuki V-Strom 650 akan hadir dengan roda depan sebesar 19 inci, sedangkan untuk roda belakangnya sebesar 17 inci, dan ABS dual channel standar. Dalam hal bantuan untuk pengendara elektronik, V-Strom 650 akan di lengkapi dengan sistem kontrol traksi dua tingkat. Aktivasi pada fitur ini dapat dilakukan dari sebuah tombol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *