Model Lamborghini Termahal Di Dunia

Model Lamborghini Termahal Di Dunia

Lamborghini merupakan mobil yang tercipta berkat hinaan yang dikeluarkan oleh Enzo Ferrari. Dulunya Lamborghini merupakan mobil berjenis truk. Seiring berjalannya waktu, Lamborghini berubah menjadi merk mobil sport yang sangat terkenal di dunia.

Selayaknya mobil sport mewah, Lamborghini dibekali desain bodi yang sangat keren dan mempesona yang mampu mengundang decak kagum orang yang melihatnya. Berikut ini tipe Lamborghini termahal yang ada di dunia.

1. Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini jenis ini sangatlah limited karena hanya diproduksi 9 unit saja. Dengan mesin V12 6.5 liter, Veneno Roadster dapat menempuh 0 – 100 km/h hanya dalam waktu 2,75 detik saja ! Mobil ini mampu berlari hingga 355 km/h. Melihat kemewahan dan performanya yang mengerikan, mobil ini dibanderol dengan harga 5.6 juta USD atau sekitar 72 miliar rupiah.

2. Lamborghini Veneno

Berbeda dengan Veneno Roadster yang menjadi tipe limitednya, untuk Lamborghini Veneno versi biasanya menggunakan mesin V12 6.5 liter yang mampu mencapai 740 HP. Dari 0 – 100. Veneno hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja. Mobil ini dilengkapi transimisi 7 pecepatan semi otomatis. Lamborghini Veneno dibanderol dengan harga 5.3 juta USD atau sekitar 68 miliar rupiah.

3. Lamborghini Egoista Concept

Sesuai dengan namanya, Lamborghini tipe ini hanya dikhususkan untuk satu penumpang. Bahkan kita tidak bisa menemukan adanya pintu di mobil ini. Untuk dapat naik ke Egoista, pengemudi perlu membuka kaca jendela yang dapat terbuka layaknya pesawat jet. Mobil ini bermesin V10 5,2 liter dan dibanderol dengan harga 3 juta USD atau sekitar 39 miliar rupiah.

4. Lamborghini Sesto Elemento Concept

Mobil ini pernah dipajang di Paris Motor Show 2010 lalu. Kecepatan maksimal yang mampu ditempuh mobil ini adalah 297 km/h dimana bodi mobil ini dibuat dengan bahan full carbon sehingga bobotnya ringan. Untuk melesat dari 0 hingga 100, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,5 detik saja. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 20 unit dan dibanderol dengan harga 2.8 juta USD atau sekitar 36 miliar rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *