Dayang Luncurkan Mobil Yang Jadi Tiruan Suzuki Jimny

Dayang Luncurkan Mobil Yang Jadi Tiruan Suzuki Jimny

China sudah sangat terkenal sebagai negara yang ahli dalam meniru suatu barang, mulai dari gadget hingga otomotif. Bayangkan saja, baru saja Suzuki Jimny diluncurkan, China juga meluncurkan tiruan yang memiliki tiruan yang bisa dikatakan hampir sempurna.

Dayang Motorcyle merupakan produsen yang memproduksi mobil tiruan ini. Mobil ini diberi nama Chok G1. Berbeda dengan Jimny yang menggunakan mesin berkualitas, mobil ini hanya dibekali mesin listrik sebagai alat penggeraknya.

Dayang sendiri tidak bisa membuatnya mirip 100% dengan Suzuki Jimny, mereka hanya meniru 90% saja. Ini dikarenakan mereka tidak bisa mengkopi design nya secara keseluruhan karena dapat dituntut oleh pihak Suzuki nantinya.

Gambar terkait

Jika diperhatikan secara detail, ada beberapa perbedaan yang bisa kita temukan. Untuk bagian gril, model dan juga bumper belakang tentu sama percis dengan Suzuki Jimny, tapi dari segi mesin, Dayang Chok G1 hanya menggunakan mesin berkapasitas 1,2 liter dengan power 85 tenaga kuda.

Bahkan mereka hanya menyematkan mesin listrik yang mampu mencapai tenaga 8 hp saja. Mau tahu kecepatan tertinggi yang mampu diraih mobil ini ? 46 km/h saja ! Dengan spesifikasi yang sangat rendah seperti ini, mobil ini hanya dibanderol dengan harga 44.800 RMB atau sekitar 96 juta Rupiah. Harga yang tidak murah untuk mobil sekelas ini. Tapi jika dibandingkan dengan Suzuki Jimny yang dibanderol dengan harga 160.800 RMB, tentu perbedaan ini sangatlah besar.

Dayang Chok G1 juga tidak menyediakan ban ganti di bagian belakang mobil, berbeda dengan Suzuki Jimny yang menyediakan ban ganti. Mungkin Dayang menganggap “konde” pada mobil adalah hal kuno yang harus dibuang, entahlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *