Sering Tidak Diketahui Kebiasaan Yang Membuat Bau Badan Jadi Tak Sedap!

Bau badan itu memang umum terjadi namun tentu saja sangat membuat tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri apabila terus menerus terjadi dan tidak mengetahui dengan baik cara untuk mengatasinya. Daripada sibuk mencari cara untuk mengatasinya maka lebih baik untuk mencoba mengetahui dulu apa penyebab bau badan itu bisa muncul dan salah satu alasan utamanya biasanya adalah disebabkan oleh bakteri yang menempel pada badan kita.

Bakteri atau sedang berkeringat setelah melakukan kegiatan berat cenderung membuat bau badan dapat keluar dengan mudah, namun ini bukan satu-satunya alasan utama kenapa itu bisa terjadi melainkan ada kebiasaan lain yang sering kita tidak ketahui justru menyebabkan bau badan semakin menyengat, apa saja itu? simak sampai selesai disini agar bisa kamu hindari dari sekarang dan kamu bisa tetap pede di tempat umum ya!

1. Sering sekali merasa depresi atau stres

Jangan naif dan mengira bahwa stres atau merasa depresi itu tidak akan berpengaruh terhadap kesehatan atau masalah seperti bau badan loh, karena ketika kamu merasakan hal tersebut akan memicu lipid dengan protein dalam tubuhmu keluar secara bersamaan ketika sedang berkeringat dan akhirnya itu menjadi makanan bagi para bakteri yang sudah menempel di badanmu lalu terciptalah aroma tak sedap yang berbeda dari biasanya.

2. Pakaian tak ramah keringat

Pori-pori tubuh itu juga perlu bernafas loh dan ini harus didukung dengan pakaian yang sehari-hari kita gunakan dimana lebih baik kita menghindari bahan dari spandeks, kulit, atau non katun karena akan membuat keringat menjadi terkunci dan cepat menyatu dengan bakteri yang menciptakan aroma tak sedap sehingga malu sendiri nantinya karena bau badannya begitu menyengat.

3. Suka makan junk food atau gorengan

Siapa saja pasti hobi dengan mengkonsumsi banyak makanan cepat saji akan tetapi ada kerugian dibaliknya yaitu bau badan dimana semua makanan jenis tersebut sangat cenderung dimasak dengan minyak yang banyak dan itu merupakan sumber bau tengiknya apabila sering kamu konsumsi dan berada di dalam badan kamu bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *