Meski Bau, Petai Juga Baik Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Lho

Meski Bau, Petai Juga Baik Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Lho

Petai merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak di peminatnya di Indonesia. Namun, tidak sedikit juga orang yang menghindari konsumsi petai sebab aroma yang di timbulkan makanan ini sanagat menyegat.

Tapi, tidak semua olahan petai itu beraroma tajam dan tidak enak lho. Asal kamu bisa mengolahnya dengan tepa maka aroma yang di tumbulkan makanan ini bisa berkurang bahkan bisa membuat kamu ketagihan saat memakan makanan ini sebab rasa lejat yang di tawarkan makanan ini.

Telebih lagi petai yang di anggap bau ini ternyuata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti beberapa informasi kesehatan yang bisa kamu peroleh dari petai di bawah ini.

1. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat konsumsi petai untuk kesehatan yang pertama adalah bisa mengatasi masalah pencernaan, salah satunya sembelit. Pasalnya, petai memiliki kandungan serat yang tinggi. Seperti yang kita tahu serat merupakan senyawa yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk melindungi sistem pencernaan dan melancarakan saluran pencernaan.

2. Mencegah hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling banyak di alami oleh orang dewasa dan remaja. Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu bisa mengkonsumsi petai yang terbukti mengandung kalium yang tinggi. Selain kalium yang ada dalam petai jumlahnya banyak, petai juga rendah garam sehingga akan sangat baik dalam membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

3. Mengatasi masalah berat badan

Penelitian yang di lakukan di Austria Institute of psycology  yang melibatkan lebih dari 4.000 pasien penderita obesitas atau kegemukkan. Dari hasil penelitian tersebut, para ahli menemukan  fakta bahwa dengan mengkonsumsi petai dengan jumlah yang tidak banyak namun dalam kurun waktu dua jam sekali mengkonsumsinya, dapat membantu tubuh untuk mengendalikan kadar glukosa  dan gula dalam aliran darah.

4. Melembutkan kulit

Petai memiliki kandungan protein yang di yakini dapat membuat proses regenerasi kulit menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi petai maka kamu bisa membuat kulit wajah kamu lebih sehat, mulus, dan cantik secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *