Raih Podium Tiga, Maverick Ungkap Kesulitan di GP Jerman

Maverick Vinales selaku pembalap dari grup Yamaha berhasil meraih posisi ketiga pada GP Jerman yang diadakan di hari Minggu 15/7 kemarin. Ia berhasil menempati posisi dibelakang Valentino Rossi yang menduduki peringkat kedua.

Melihat raihan posisi ketiga tersebut, Vinales menjelaskan bahwa ia mengalami sedikit kesulitan di lap awal. Menurut sang pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut, ia tidak bisa mendapatkan cengkraman yang baik dari ban baru yang digunakan pada motornya.

“Permasalahan utama ada di lap awal. Pada lap awal, cengkraman ban baru yang ada di motor saya kurang kuat. Motor yang saya kendarai sering tergelincir, seperti menggunakan ban bekas,” ungkap Maverick seperti dilansir pihak Motorsport.com pada hari Senin 16/7 kemarin.

Maverick menjelaskan bahwa cengkraman bannya mulai menguat pada lap ke 16. Menurutnya kejadian tersebut terjadi mungkin dikarenakan bobot tubuhnya yang terlampau ringan. Maverick menilai bahwa kekuatan Yamaha M1 yang ia tunggangi sangat kuat, khususnya pada bagian belakang sehingga sulit untuk dikendalikan.

“Saya mencoba mengganti cara berkendara saya, karena saya sudah mencoba untuk mengatur perubahan elektronik, tetapi itu tidak membuahkan hasil. Saya mencoba untuk membat perubahan dan fokus dengan perubahan yang saya terapkan tersebut.”

Maverick juga mengatakan bahwa ada sedikit perbedaan motor Yamaha dengan Ducati. Meski ia menjadi pembalap Yamaha, ia dengna gamblang mengatakan bahwa Ducati memiliki kualitas motor yang sedikit lebih baik dari Yamaha.

Saat ini Maverick menduduki posisi ketiga dengan total perolehan poin 109, berbeda 10 poin dengan posisi kedua Valentino Rossi dengan torehan 119 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *