Avanza Saingi Penjualan Xpander Di Kuartal Pertama 2019

Avanza Saingi Penjualan Xpander Di Kuartal Pertama 2019

Sebelumnya penjualan Toyota Avanza memang sedang lesu. Ini disebabkan Avanza kalah pamor ketimbang brand kompetitornya, Mitsubishi Xpander. Kepopuleran Mitsubishi Xpander mampu menggeser posisi penjualan pertama di Indonesia. Tetapi hal itu ternyata tidak berlangsung lama, pasalnya penjualan Toyota Avanza dari bulan Mei lalu hingga sekarang mengalami peningkatan kembali dan merajai pasar mobil di tanah air.

“Penjualan mengalami peningkatan hingga 30%. Untuk total penjualan Toyota secara retail mencapai 9,6%, hampir menyentuh angka 33 ribu. Sedangkan di akhir Desember kemarin terjual sekitar 9.500 unit,” ungkap Henry selaku Wakil Direktur PT Toyota Astra Motor Indonesia.

Peningkatan penjualan ini dikarenakan masyarakat lebih membutuhkan mobil yang fungsional ketimbang hanya sekedar design ataupun model. Seperti yang kita ketahui, Toyota Avanza menjadi mobil sejuta umat yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Selain itu Toyota Avanza juga mampu memuat banyak orang sehingga lebih efisien untuk digunakan.

“Kami harap penjualan ini dapat terus stabil hingga akhir tahun. Kita juga memberikan banyak promo yang menarik dan berguna bagi para pembeli,” lanjut Henry.

Persaingan mobil untuk kelas SMPV memang sangat ketat. Banyak brand-brand mobil ternama yang ikut meramaikan segmen pasar ini, mulai dari Mitsubishi dengan Xpander, Toyota dengan Avanza, Honda dengan HRV serta brand lainnya seperti Datsun juga ikut meramaikan pasar ini. Dari semua tipe dan merk yang ada di pasaran, Toyota Avanza masih menjadi pilihan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *