Pemerintah diminta Jangan hanya Terfokus pada Corona,Tetapi juga pada DBD KLB

Pemerintah diminta Jangan hanya Terfokus pada Corona,Tetapi juga pada DBD KLB

Kurniasih mufidayati selaku anggota dari komisi IX dpr Pks minta pada pemerintah untuk tak hanya terfokus dalam tangani virus corona.dikarenakan,penyakit deman berdarah dengue tersebut juga merupakan tingkat dari kata gori khawatir kan.

“Kita jangan hanya terfokus pada virus corona dikarenakan penyakit dbd itu juga telah klb pada keadaan nya,telah delapan puluh yang telah meninggal dunia bersama 14 ribu lebih kasus tersebut,lebih banyak ketimbang dari pasien corona atau covid-19 serta juga korban virus corona,”ucap kurniasih mufidayati.

Sampai komisi IX yang tangani masalah soal kesehatan yang akan di bentuk dalam 3 tim yang beda untuk lakukan sepervisii untuk hadapi penyakit DBD serta virus corona.

“Seharus nya pemerintah benar benarĀ  harus serius dalam perhatikan kesehatan pada masyarakat di indonesia dalam segi bermacam virus virus tersebut.”ucap kurniasih mufidayati.

Penyakit DBD lebig membahayakan daripada virus corona

Ia menilai,penyakit dbd itu lebih membahayakan dari pada virus corona itu.sampai pemerintah akan terus menerus di desak untuk sangat serius dalam hal untuk tangani masalah penyakit dbd atau demam berdarah itu.dan tidak cuma terfokus pada virus corona aja.

“Virus dengue itu lebih memiliki kemungkinan yang membahayakan dari pada virus corona atau covid-19,akan tetapi tak boleh juga anggap sepele dengan virus corona itu.kedua nya itu sangat lah penting karena semuanya menyangkut kesehatan banyak masyarakat di indonesia.maka dari itu sangat diperlukan buat satu ke satuan kerjasama menurut aku pada pemerintahan,dengan libat kan beberapa ke mentrtian untuk handle masalah virus corona atau covid-19,”ucap kurniasih mufidayati.

“Akan tetapi,jika penyakit deman berdarah itu,mau tidak mau maka harus kemenkes,serta jajaran nya hingga pada tingkatan di kota,kabupaten serta provinsi juga harus ada agar semua nya bisa dapat perhatian oleh pihak dari pemerintahan,”lanjut nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *