Gesits Dipastikan Mengaspal Akhir November 2018

Motor matic listrik buatan anak bangsa, Gesits akhirnya sudah mendekati garis finish. Jika tidak ada halangan, kemungkinan besar motor listrik ini akan diluncurkan pada bulan November 2018 nanti.

Kabar ini diungkapkan oleh PT Wika Industri Manufaktur, dimana pihaknya melampirkan surat yang ditujukan kepada Darmawan Prasodjo selaku Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional. Dalam surat tersebut memberitakan terkait perkembangan dari motor listrik Gesits per tanggal 10 September 2018.

Tidak hanya diluncurkan saja, acara peluncuran motor Gesits juga akan dibarengi dengan pre production untuk komponen sasis, bodi dan juga part electric yang ada pada motor Gesits.

PT Wika Industri Manufaktur yang bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruk beserta PT Gesits Technologies Indo sudah mulai melakukan perakitan untuk motor Gesits. Hingga saat ini, pihak WIM sedang melakukan proses engineering untuk memastikan motor ini siap untuk dipasarkan pada bulan November.

Pada awal produksi motor Gesits, nantinya akan ada 50.000 unit motor yang akan dipasarkan. Kapasitas ini akan terus meningkat seiring berjalannya waktu hingga 100.000 unit per tahunnya.

Perihal unit yang akan diproduksi ini dikonfirmasikan langsung oleh Tumiyana selaku Direktur Utama PT. Wika.

Meski akan diluncurkan pada bulan November nanti, belum ada kabar terkait mengenai harga yang akan dipatok untuk motor listrik buatan anak bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *