Rumor: Mitsubishi Akan Tarik Penjualan Outlander ?

Jika kita melihat data yang dikeluarkan oleh GAIKINDO, tren penjualan Mitsubishi untuk mobil mereka yang bernama Outlander Sport memang terus mengalami penurunan setiap tahunnya. Bahkan pada kuartal pertama 2018 ini, penjualan Outlander Sport hanya laku terjual sebanyak 379 unit saja.

Sedangkan di tahun 2017 lalu untuk periode yang sama, Outlander Sport bisa laku terjual hingga 509 unit. Penurunan ini terbilang besar, hal ini juga memberi dampak yang kurang sehat untuk Mitsubishi.

Menurut rumor yang beredar, pihak Mitsubishi tampaknya ingin menarik Outlander Sport dari penjualan di pasar Indonesia. Hal ini dilakukan karena masyarakat sudah kehilangan minat untuk SUV yang satu ini. Ternyata ini bukan sekedar rumor, pasalnya pihak Mitsubishi sendiri tidak menutup kemungkinan untuk mengganti Outlander Sport dengan tipe lainnya.

“Kemungkinan sih ada, tapi kita lihat dulu perkembangan kondisi pasar Indonesia seperti apa,” ungkap Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Menurut Irwan, pihaknya memang memiliki rencana, namun untuk informasi terkait masih belum bisa diinformasikan lebih detail. Hingga detik ini, angka penjualan Outlander memang terbilang mengecewakan.

“Kita lihat dulu. Seperti yang kita bilang tadi, kita harus memantau kondisi pasar terlebih dahulu. Jika ada kompetitor yang masuk dengan produk baru, kita juga akan pantau.”

Dengan minimnya penjualan Outlander, tampaknya pihak Mitsubishi tidak akan memberikan penyegaran untuk SUV mereka yang satu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *