CBR1100XX – Hyperbike Langka Yang Masuk Situs Jual Beli

CBR1100XX - Hyperbike Langka Yang Masuk Situs Jual Beli

Belakangan ini sempat tersiar kabar yang mengatakan bahwa ada motor keluaran Honda jenis langka yang dijual di salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Motor tersebut adalah Honda CBR1100XX Super Blackbird yang diproduksi pada tahun 2003 silam.

Menurut lansiran opspeed.com, Honda CBR1100XX Super Blackbird merupakan hyperbike yang paling ciamik pada masanya dulu. Performa yang dihasilkan dibarengi dengan penampilan serta kenyamanan bagi para pengendaranya. Wajar saja jika motor ini sangat populer pada masa itu.

Hyperbike ini terinpirasi dari Lockheed SR-71 yang merupakan pesawat mata-mata paling cepat didunia. Oleh karena itu, CBR1100XX Super Blackbird juga menjadi motor tercepat yang pernah diproduksi oleh Honda kala itu.

Honda CBR1100XX memulai debutnya di tahun 1996 silam dan akhirnya diproduksi setahun setelah debut pertamanya. Di tahun 1998, motor ini mendapatkan beberapa penyegaran untuk sisi desainnnya, dimana motor ini hadir dengan warna yang lebih macho.

Perubahan yang paling signifikan terjadi di tahun 1999 dimana CBR1100XX sudah mengganti sistem karburator dengan sistem injeksi PGM-F1. Taillamp, airbox, RAM air-ducts, oil-cooler serta kopling juga mendapatkan pembaharuan.

Melihat kejayaan Honda CBR1100XX, kompetitor lainnya mencoba untuk menghadirkan motor yang dapat disejajarkan dengan CBR1100XX, seperti Suzuki GSX1300R Hayabusa dan juga Kawasaki ZX-12R serta Kawasaki ZZR1400.

Meski kalah dari ketiga kompetitornya tersebut, motor ini masih menjadi superbike paling nyaman yang pernah diproduksi di jamannya dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *