TVS Keluarkan Motor Tuk Bersaing Dengan Kawasaki Ninja 250R

TVS RR 310

Pabrikan motor asal India, TVS baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama TVS Apache RR 310. Motor yang satu ini kabarnya akan menjadi saingan yang berat untuk Ninja 300, KTM RC 390 dan juga R3.

7 Fakta Tentang TVS Apache RR 310, Sang Penantang 'Ninja' dari India

Jika dilihat dari sisi design, TVS RR 310 terlihat seperti seekor ikan hiu. TVS RR 310 mampu tampil dengan kegagahan yang tidak kalah “sangar” ketimbang motor keluaran kompetitornya. Front fairing motor ini dibuat lebih tajam sehingga menunjukkan kegarangan dengan balutan keindahan di bagian tail.

Meski berfokus pada design, pihak TVS tetap melakukan banyak tes sebelum meluncurkan motor ini. Pihak TVS menerapkan sistem wind tunnel untuk body motor RR 310. Dengan adanya wind tunnel system, motor ini diclaim dapat mencapai angka 165 km/jam !

7 Fakta Tentang TVS Apache RR 310, Sang Penantang 'Ninja' dari India

Untuk mesin yang digunakan berkekuatan 312.2 cc powerfull dan memiliki sistem konfigurasi yang unik. Sistem itu disebut sebagai reverse incline cylinder. Sistem ini memungkinkan intake dapat dipindahkan ke bagian depan, saat berpindah, posisi header knalpot juga akan ikut berpindah ke bagian depan sehingga merubah center of gravity dari 310 RR.

Berbeda dengan layar indikator motor pada umumnya yang berbentuk kotak, RR 310 menggunakan layar indikator yang cukup unik yakni memanjang keatas. RR 310 menjadi motor pertama yang menggunakan design unik seperti ini. Keren !

7 Fakta Tentang TVS Apache RR 310, Sang Penantang 'Ninja' dari India

Untuk sisi rem, TVS juga sudah menggunakan ABS ( anti lock bracking system ). Dengan adanya ABS, berkendara dengan motor ini juga akan semakin nyaman dan aman, terlebih lagi jika kalian melewati jalanan yang basah ataupun berpasir.

Dengan spesifikasi mumpuni seperti itu, wajar saja TVS 310 RR akan menjadi saingan yang kuat untuk motor sekelasnya. Untuk harganya sendiri dibanderol di angka 49 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *