Ducati Limited Edition: Spesial Monster 1200 Anniversario

Ducati Limited Edition: Spesial Monster 1200 Anniversario

Ducati merilis motor limited edition untuk memperingati hari jadi motor sport naked Monster 1200 mereka yang ke-25. Produsen motor asal Italia tersebut meluncurkan unit terbatas pada hari Rabu 27/6/2018 kemarin.

Edisi spesial Monster 1200 memang terlihat sedikit berbeda dengan edisi biasanya. Untuk edisi spesial ini, Ducati memberikan tambahan livery ekslusif serta memberikan warna bendera Italia pada bagian fairing, tangki bahan bakar serta seat cover.

Pada edisi spesial Monster 1200, Ducati juga memberikan sulaman logo ulang tahun Monster 1200 yang ke 25 dengan frame berwarna emas. Selain itu pelek forged Marchesini juga disematkan dengan model W Spokes yang berbalut tinta yang sesuai dengan warna kerangka motor sehingga terlihat selaras dengan bodi.

Hasil gambar untuk monster 1200 limited edition

Bagian tuas rem hingga plate holder dibuat dari material alumunium sedangkan pada bagian spatbor depan serta belakang, penutup kunci serta pelindung panas knalpot menggunakan bahan serat karbon yang elegan. Untuk sektor mesin, Ducati memasang mesin twin silinder dengan 147tk@9.250rpm dengan torsi maksimum mencapai 124 Nm @ 7.750 rpm.

Bukan Ducati namanya jika bagian rangka tidak dibuat kokoh. Pihak Ducati menggunakan trellis baja tubular dengan swingarm yang terbuat dari material aluminium. Dengan adanya dua rem cakram dari Brembo yang berdiameter 330mm, tentu dapat memberikan grip yang sempurna ketika melakukan pengereman.

Pihak Ducati mengklaim bahwa motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja. Jadi motor ini akan menjadi produk koleksi yang sangat berharga. Ducati membanderol Monster 1200 limited edition dengan harga 17.390 Poundsterling atau sekitar 320 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *