Khasiat Daun Katuk Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Kamu Tahu!

Kamu pasti sering melihat jika wanita sedang hamil pasti disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran untuk mengincar vitamin dan nutrisi bagi kesehatan tubuhnya dan janinnya sendiri. Biasanya jika sayuran maka lebih banyak mengkonsumsi daun katuk yang biasanya akan dhidangkan menjadi sup bening atau dikombinasikan dengan berbagai jenis sayuran lainnya.

Daun katuk memiliki senyawa bernama Galactagogue yang nantinya akan berguna untuk meningkatkan produksi ASI dan ini adalah hal penting dan umum bagi wanita hamil sampai sekarang. Tapi daun katuk tidak hanya punya peranan tersebut saja melainkan ada banyak manfaat kesehatan lainnya dari sayuran ini dan juga tidak wajib harus wanita hamil saja yang makan melainkan siapa saja boleh mengkonsumsi daun ini, jadi simak khasiat dari daun ini ya guys!

1. Bagus untuk merawat kesehatan tulang kita

Penting untuk menjaga tulang kita agar tetap kuat dan yang kita perlukan biasanya adalah zat besi, kalsium, serta kalium maka dari itu daun katuk memiliki semua hal tersebut dan pantas kamu konsumsi secara rutin setiap harinya tanpa perlu khawatir efek samping. Kamu bisa mencari banyak cara untuk memasak daun katuk atau bahkan hanya dengan direbus saja untuk hasil lebih maksimal.

2. Bisa mengatasi demam serta flu

Demam atau bahkan mengalami flu dan batuk sudah cenderung terjadi dan dialami bagi siapa saja karena memang penyakit seperti ini sangat mudah sekali menular dari orang ke orang. Sudah banyak obat-obatan khusus untuk menyembuhkan masalah kesehatan tersebut akan tetapi lebih baik secara alami yaitu hanya dengan mengkonsumsi daun katuk karena senyawa ephedrinenya bisa melawan penyebab penyakit tersebut di dalam tubuh anda.

3. Bagus untuk menyembuhkan anemia

Anemia juga umum dialami banyak orang karena disebabkan oleh kurangnya tingkat sel darah merah di dalam tubuh kita yang akhirnya menyebabkan gangguan kesehatan dan tubuh mudah lemas untuk beraktivitas. Untuk itu sebaiknya kamu makan daun katuk secara rutin karena sayuran ini bisa meningkatkan produksi sel darah merah kita dan zat besinya akan menekan anemia dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *