Inilah Kandungan Pada Makanan Dan Minuman Paling Mudah Bikin Gemuk!

Makanan dan minuman adalah faktor paling utama bagaimana berat badan pada tubuh kita akan meningkat, tetapi sebenarnya lebih tepat lagi kandungan yang berada pada apa yang kamu konsumsi tersebut. Contoh ketika kamu sedang bersantai sambil menikmati cemilan seperti keripik kentang tanpa disadari makanan tersebut akan terasa seperti cepat habisnya ketika kamu sudah konsentrasi dengan yang kamu kerjakan, kemudian kamu secara otomatis akan menambah lagi cemilan tersebut karena merasa tidak puas dan menjadi lapar seketika, lalu apa penyebabnya sehingga kamu jadi bernafsu? itu dikarenakan zat pada makanan tersebut loh jadi bukan karena enak ya!

Harus kamu tahu bahwa berbagai zat atau bahan kimia akan selalu terjadi kontraksi dengan berbagai hal di dalam tubuh kita dan menimbulkan berbagai hal, seperti pada kasus makanan atau minuman ada banyak jenis kandungan yang justru membuat kenaikan berat badan dengan sangat drastis jadi kita simak berikut ini berbagai kandungan seperti apa yang bisa menimbulkan hal tersebut ya guys!

1. Zat disodium guanilat

Zat ini sudah sangat umum ada pada makanan zaman sekarang khususnya berada di dalam berbagai jenis snack yang mungkin menjadi favorit kamu saat ini, tapi sebaiknya hindari hal ini bila kamu seseorang yang takut akan naik berat badan karena disodium guanilat ini dapat menyebabkan hal tersebut. Di dalam snack biasanya bahan utamanya akan ada garam dan ketika sudah bercampur dengan disodium guanilat ini akan menciptakan reaksi dalam tubuh konsumennya yaitu rasa ingin mencoba terus menerus padahal sebenarnya kamu tidaklah lapar namun dipancing secara paksa oleh reaksi tersebut.

2. Zat aspartam

Perhatikan belanjaan minuman yang ingin kamu beli dan sebisa mungkin hindarilah yang mengandung zat aspartam ini karena meskipun aman sebagai pengganti gula tetapi justru meningkatkan nafsu makan seseoarang serta mensugesti otak untuk terus merasa lapar yang merupakan sinyal palsu sehingga orang tersebut tidak dapat mengontrol keinginannya untuk makan dan sering berakhir menjadi gemuk atau mudah bertambah berat badannya.

3. Zat monosodium glutamat (MSG)

Jangan bilang kamu tidak pernah mengenal kata micin bukan? yaitu salah satu bahan masakan di dapur yaitu garam turunan dari asam glutamat dan sering dicampurkan dalam berbagai makanan zaman now. Harus kamu tahu terlalu banyak mengkonsumsi zat ini membuat proses berpikir kamu makin lemot tetapi rasanya selalu mengundang nafsu makan tinggi padahal merupakan sinyal palsu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *