Minum Alkohol Bantu Cegah Virus Corona? Ini Faktanya!

Berbagai tips dan saran untuk mencegah virus corona sudah banyak beredar dimana-mana khususnya media sosial dan terdapat berbagai jenis atau cara menangani virus ini sendiri namun nyatanya tidak semuanya benar dan sulit untuk mengetahui apa cara yang benar untuk menghindari virus ini. Sejauh ini kita tahu bahwa dengan sistem imun tubuh yang kuat maka sangat kecil kemungkinan untuk terinfeksi virus ini, selain itu baru-baru ini telah heboh bahwa ada cara yaitu dengan minuman alkohol ternyata mengurangi resiko virus corona, apakah benar hal tersebut?

Berita ini ternyata sebuah hoaks yang tersebar dan mereka bahkan menggunakan nama rumah sakit di negara Amerika Serikat yaitu Saint Luke’s Hospital yang berlokasi di Kansas City tapi sudah dibantah langsung oleh pihak mereka bahwasannya berita ini tidaklah benar sama sekali. Berikut ini fakta yang harus kamu tahu dampak alkohol terhadap tubuh kita selama ada virus corona ini, simak ulasan ini sampai selesai ya!

1. Alkohol dapat mengurangi imunitas tubuh

Bukan justru memperkebal daya tahan tubuh kita namun alkohol itu sendiri akan menguras kekebalan tubuh kita secara perlahan jadi kita akan menjadi rentan sekali terkena virus COVID-19 ini. Guna sistem imunitas tubuh selama ini adalah memberantas infeksi para sel tubuh yang diakibatkan oleh berbagai virus atau partikel asing lainnya, namun alkohol bisa merusak sistem tersebut dan membuatnya lambat dalam pemulihan dan dapat terjadinya kerusakan jaringan atau organ penting di dalam tubuh kita ini.

2. Alkohol dapat menjadi racun tersendiri pada tubuh

Hampir tidak ada keuntungan yang bisa kita dapatkan dari alkohol selama virus Corona masih menyebar dimana-mana jadi sebaiknya tidak dikonsumsi karena bila sering meminumnya maka akan menyebabkan keracunan yang bisa mengancam nyawa juga sama seperti yang terjadi di Iran dimana juru bicara disana yaitu Kianoush Jahanpour menyebutkan sebanyak 525 orang telah meninggal dunia akibat keracunan alkohol, mulai dari gejala awal seperi kebingungan, muntah tidak berhenti dan pingsan sepanjang waktu akibat kebanyakan minum alkohol serta etanol jadi jangan menambah masalah kesehatanmu lagi ya.

3. Vodka dijadikan sebagai hand sanitizer, apa benar?

Berita hoaks alkohol mencegah corona juga memiliki isi yaitu minuman vodka dapat dijadikan pengganti hand sanitizer juga, lantas apa itu benar? tetap merupakan informasi yang salah ya karena sejatinya hand sanitizer memerlukan tingkat alkohol yang sangat tinggi yaitu minimal saja 60% sedangkan minuman vodka paling maksimal saja hanya terdiri 40 persen alkohol jadi tidak bisa dijadikan pengganti hand sanitizer dengan mudahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *