Toyota Avanza Facelift 2019 Gagal Tarik Konsumen

Toyota Avanza Facelift 2019 Gagal Tarik Konsumen

Dua produk Low MPV yang menjadi pusat pembicaraan di tahun 2019 adalah Toyota Avanza Facelift dan juga Daihatsu Xenia Facelift. Toyota Avanza Facelift 2019 jgua dianggap sebagai pesaing terberat untuk Mitsubishi Xpander.

Terkait kehadiran Toyota Avanza Facelift 2019 ini, Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) menjelaskan bahwa inovasi yang dilakukan produsen otomotif merupakan hal positif untuk perkembangan dunia otomotif di tanah air. Naoya Nakamura juga mengucapkan selamat kepada Toyota untuk peluncuran produk barunya tersebut.

“Perubahan pada Toyota Avanza dan Xenia adalah hal yang ditunggu oleh konsumen. Setelah kami meluncurkan Xpander, segmen untuk Low MPV jadi semakin besar di tanah air. Kami berharap segmen ini juga berpengaruh positif untuk Mitsubishi.” ungkap Nakamura.

“Hanya saja ketika saya melihat langsung, impresi saya tidak ada yang berubah secara signifikan. Jika saya melihat desain yang dibawa oleh Toyota, saya melihat konsumen akan merasa ada yang kurang dan akan beralih ke Xpander,” lanjut Nakamura.

Nakamura juga menganggap hal ini dapat menjadi peluang besar bagi Mitsubishi untuk menggaet lebih banyak calon konsumen. Selain itu Avanza-Xenia juga dianggap minim fitur sehingga konsumen akan berfikir dua kali sebelum membelinya.

Tidak hanya itu saja, Avanza-Xenia Facelift 2019 juga dianggap minim fitur keselamatan, berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang sudah melengkapi fitur keselamatan demi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *