5 Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan Tubuh

Jamu sudah di kenal sejak lama sebagai minuman tradisional yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu jenis jamu yang paling banyak di gemari adalah jamu beras kencur. Rasanya yang segar saat di minum membuat jamu ini menjadi primadona di hati orang-orang yang suka meminum minuman tradisional ini. Mungkin kamu salah satu orang yang suka dengan jamu beras kencur?

Tidak cuma menyegarkan tenggorokan saat di minum, jamu beras kencur ternyata memiliki segudang manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

1. Penghilang Rasa Lelah

Jamu beras kencur ternyata bisa membantu untuk menghilangkan rasa lelah di tubuh. Untuk kamu yang sering bekerja hingga tak kenal waktu atau sering beraktivitas di luar ruangan yang menguras banyak tenaga hingga kelelahan, kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi jamu beras kencur secara rutin maka rasa lelah yang kamu rasakan akan mulai menghilang dan kembali segar.

2. Menambah Nafsu Makan

Bagi ibu-ibu yang memiliki masalah dengan anak yang sulit untuk makan jangan khawatir, ibu-ibu bisa coba memberikan jamu beras kencur untuk anak-anak. Sebab, jamu beras kencur mengandung minyak atsiri yang dapat membuat nafsu makan anak bertambah sehingga akan lebih mudah untuk di suruh untuk makan.

3. Obat Alami Masuk Angin

Kamu yang suka kerja sampai larut malam, pulang kuliah sampai larut malam, atau yang suka bepergian pastinya pernah mengalami yang namanya masuk angin. Untuk mengatasi masuk angin, kamu bisa mencoba untuk meminum jamu beras kencur. Karena jamu ini akan memberikan rasa hangat pada tubuh serta beras kencur yang dapat menetralisir rasa mual akibat masuk angin.

4. Menyegarkan Badan

Rasa lelah dan pegal yang terjadi akibat kelamaan duduk, berdiri atau bekerja dapat di hilangkan dengan mengkonsumsi jamu beras kencur. Sebab jamu beras kencur memiliki sifat hangat dalam tubuh serta dapat menyegarkan tubuh. Rasa hangat yang di hasilkan jamu beras kencur hampir sama dengan yang di rasakan saat mengkonsumsi wedang jahe.

5. Mengatasi Maag

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan dari beras kencur adalah dapat mengobati sakit maag. Jika kamu mengkonsumsi beras kencur dengan teratur maka akan dapat mengobati sakit maag yang kamu alami, kandungan vitamin B pada beras kencur memiliki peranan penting dalam pembentukan dinding lambung sehingga akan baik untuk lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *