Selain Segar, Minum Air Kelapa Muda Saat Berbuka Puasa Dapat Menyehatkan Tubuh Juga

Selain Segar, Minum Air Kelapa Muda Saat Berbuka Puasa Dapat Menyehatkan Tubuh Juga

Saat menjalani yang namanya puasa dan sudah memasuki jam-jam berbuka puasa, setiap orang pasti akan menyediakan takjil atau minuman segar yang akan di konsumsi saat sebelum mereka mengkonsumsi makanan yang berat. Salah satu minuman yang segar dan pastinya cocok untuk menu buka puasa adalah air kelapa.

Mengapa air kelapa? Karena air kelapa selain sangat menyegarkan, air kelapa muda juga bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh kamu, apalagi di minum saat hendak berbuka puasa. Kamu bingung apa saja manfaat yang bisa di dapat dari minum air kelapa muda.

Berikut ini ada beberpa manfaat dari kelapa muda yang akan kami bagikan untuk kamu ketahui, mari simak satu persatu.

1. Mendinginkan perut

Manfaat yang pertama dan bisa langsung kamu rasakan dari air kelapa muda adalah mendinginkan perut. Perut kita yang di biarkan kosong karena puasa ada baiknya tidak langsung di isi dengan makanan yang berat, karena perut yang kosong terlalu lama dan kita masukan makanan berat secara langsung dapat membuat perut kita menjadi tidak enak dan bisa mengakibatkan sembelit. Untuk mencegah ini terjadi sebaiknya kamu mengkonsumsi air kelapa muda terlebih dahulu, sebab air kelapa muda akan memberikan sensasi dingin dalam usus  kamu sehingga usus kamu tidak akan kaget lagi jika di isi dengan makanan berat maupun pedas.

2. Menormalkan kembali tubuh yang sudah dehidrasi

Dalam air kelapa yang manis dan menyegarkan juga terdapat kandungan elektrolit yang cukup tinggi dan 94 persennya adalah air. Oleh karena itu, air kelapa muda akan sangat membantu tubuh untuk kembali normal dan menggantikan carian tubuh  yang berkurang saat berpuasa.

3. Kaya nutrisi

Hal yang harus kamu ingat adalah bahwa air kelapa muda tidak sama dengan menu minuman takjil lainnya yang manis karena mengandung banyak gula. Air kelapa muda lebih sedikit kandungan gula dan kalorinya namun tetap memiliki rasa yang manis, meski tampilannya kurang menarik air kelapa muda menyimpan banyak gizi yang baik untuk tubuh. Contohnya saja protein, karbohidrat, vitamin C, magnesium, kalium, kalsium, serat, dan sodium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *