Yamaha FZ1 – Moge Yang Digunakan Jokowi Dalam Aksi Asian Games 2018

Masih teringat jelas bukan aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang beraksi menggunakan moge pada acara pembukaan Asian Games 2018 ? Pada acara tersebut, Presiden Jokowi menggunakan moge dari Yamaha, yakni Yamaha FZ1. Motor ini merupakan motor yang dipesan khusus untuk paspampres yang memiliki mesin berkekuatan 998 cc. Moge yang satu ini langsung didatangkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YMII ) dari Jepang.

Meski motor ini sangat keren, namun para pecinta moge yang satu ini harus siap untuk kecewa, pasalnya FZ1 sudah tidak diproduksi lagi oleh Yamaha. Jadi bagi kalian yang ingin memilikinya di garasi rumah kalian dalam keadaan baru, sudah dipastikan tidak bisa.

FZ1 yang terdahulu sudah digantikan dengan Yahama FZ-10 atau MT-10. Namun bukan tidak mungkin ada orang yang menjualnya dalam keadaan seken atau bekas.

Yamaha FZ1 diproduksi pada tahun 2001 hingga 2015 silam dan sudah digunakan oleh pasukan Paspampres sejak tahun 2010. Saat pertama kali dijual ke publik, motor ini dibanderol dengan harga 10.290 USD atau sekitar 150 jutaan. Sayangnya ini adalah harga di luar, jika sudah masuk ke Indonesia tentu harganya sudah berubah karena ada penambahan regulasi pajak.

Untuk FZ-10 sendiri dibanderol dengan harga 12.999 USD atau sekitar 190 juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga yang tertera di situs resmi Yamaha. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, harga ini belum termasuk pajak. Jika nantinya motor ini dijual resmi di Indonesia, mungkin harganya akan sedikit lebih mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *