Nissan Akan Luncurkan Nissan Juke Generasi Kedua

Lama tidak terdengar kabar adanya upaya pembaruan, Crossover Nissan Juke diberitakan akan mengeluarkan desain yang baru dalam waktu dekat ini. Pada saat pertama kali dikeluarkan, Nissan Juke menggebrak pasar otomotif dengan desain baru. Desain eksterior yang digunakan pada saat itu memang terbilang unik dan berbeda jika dibandingkan dengan produsen mobil lainnya.

Senior VP ( Global Design ) Nissan Alfonso Albaisa mengungkapkan beberapa poin dari desain terbarunya tersebut. Nissan Juke generasi kedua ini akan sangat berbeda dari Nissan Juke generasi pertama. Ada beberapa peningkatan dari sisi desain dan juga mesin.

Alfonso Albaisa juga menjelaskan tentang model terbaru tersebut tidak akan terlihat seperti IMx ( Kendaraan dengan konsep Crossover Elektrik Nissan ) ataupun dengan desain dari Nissan Leaf yang baru.

Albaisa juga menjelaskan kabar yang tidak benar tentang Nissan akan menghentikan produksi-produksi dari Juke dan mematikan Crossover tersebut.

“Tugas kami terbilang cukup mudah pada saat membuat generasi yang pertama, karena tidak ada yang mirip sepertinya pada saat itu dan Juke juga menurut saya sudah sukses dengan tampilannya yang berbeda. Untuk model yang kedua ini desainnya tergolong revolusioner tapi namanya akan tetap menggunakan nama Juke.” Ujar Alfonso Albaisa.

Nissan Juke generasi yang pertama diperkenalkan pada ajang pameran Geneva Motor Show pada tahun 2010 yang lalu. Dan kehadirannya langsung meroketkan produk mini Crossover. Di Eropa juga sejak tahun 2010 sampai dengan tahun 2016 Nissan juke terjual hinggan 1,13 juta unit. Nissan Juke generasi kedua ini sendiri didesan oleh Nissan Studio London dan diharapkan bisa hadir secara resmi di tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *