Review: Ducati Scramble Full Throttle 2019

Review: Ducati Scramble Full Throttle 2019

PT Cakra Motor Sport selaku pemegang merk Ducati di Indonesia secara resmi akan mendatangkan 4 varian Scrambler ke tanah air, mereka adalah Ducati Scrambler Icon, Dessert Sled, Full Throttle, serta yang terakhir Cafe Racer.

Keempat motor Ducati tersebut mengusung gaya retro klasik dan juga modern. Namun untuk kali ini, yang akan menjadi fokus adalah Ducati Scrambler Full Throttle.

Dari banyak sumber otomotif yang ada, Scramber Full Throttle ini terinspirasi dari motor yang dikendarai oleh Frankie Garcia, yakni Flat Track Srambler di ajang 2018 American Super Hooligan Championship.

Moge yang satu ini membawa nuansa Dirt Track yang begitu kental, dimana stang dibuat rendah, ringan, ergonomis serta sparbor depan yang sangat kokoh. Sedangkan untuk knalpotnya sendiri sudah menggunakan dial peredam yang menjadi nilai tambah dari Scrambler Full Throttle.

Berkat penggunaan rangka Tubular Steel Trellis yang kokoh, motor ini memiliki keseimbangan yang lebih “mantul”. Dimensinya adalah 2100-2165 mm x 855 mm x 1150 mm dengan wheelbase (jarak sumbu roda) 1445 mm.

Memasuki sektor mesin, motor ini menggunakan mesin L Twin dengan kubikasi 803 cc. L Twin yang digunakan juga sudah bertipe Desmodromic Distribution 2 katup yang dapat memuntahkan tenaga dengan lebih maksimal.

Bagaimana dengan harganya ? Untuk Scrambler Full Throttle dibanderol di harga 429.000.000 Rupiah. Sebenarnya terbilang sangat mahal, namun untuk sebuah gaya dan “ketampanan”, rasa-rasanya motor ini tetap layak untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *