Motor BMW K1600 Dishub, Harganya Capai 1,3 Miliar Rupiah

Motor BMW K1600 Dishub, Harganya Capai 1,3 Miliar Rupiah

Motor mewah BMW dengan tipe K 1600 baru saja dibeli oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Motor mewah tersebut dibeli dengan tujuan untuk mengawal pelaksanaan ASIAN GAMES 2018 yang digelar tahun lalu.

Selain memboyong BMW K 1600, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga membeli Kawasaki Versys 250. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Marulitua Sijabat selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional ( Kabid Dalop ) Dishub. Melalui akun Facebook miliknya, ia memberikan dukungan kepada anggota Dishub Provinsi DKI Jakarta.

“BMW K1600 dan Kawasaki Versys siap mendukung kinerja Dishub Prop DKI Jakarta. Kami Ada, Kami Jaga, Lantas Jaya.” Bravo Dishub,” tulis Marulitua Sijabat melalui unggahan Facebook pribadinya.

Bagi kalian yang belum tahu tentang BMW K 1600, MOGE yang satu ini merupakan motor untuk touring yang membawa mesin berkekuatan 1.649cc enam silinder. Dengan penggunaan mesin tersebut, BMW K 1600 dapat memberikan tenaga hingga 160 hp di 7.750 rpm serta torsi 175 nm di 5.250 rpm.

Untuk K 1600 yang dipasarkan di Indonesia memiliki kode B yang berarti Bagger. Banyak fitur unggulan yang dapat kita temukan di motor mewah ini, seperti dynamic electronic suspension dimana motor akan menyesuaikan kondisi jalanan dengan suspensi secara otomatis, gear shift assist pro yang akan memudahkan pengendara dalam menaik dan turunkan transmisi. Tidak hanya itu, BMW K 1600 juga dilengkapo dengan reverse gear, yakni gigi mundur yang akan memudahkan pengendara dalam memundurkan kendaraan.

Untuk harga OTR nya sendiri mencapai 1,1 miliar rupiah. Untuk unit yang diboyong oleh Dishub DKI Jakarta mencapai 1,3 miliar rupiah. Fantastis bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *