3 Tips Untuk Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

3 Tips Untuk Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Kesulitan untuk tidur sepertinya bukan hal yang baru lagi, terutama bagi kalangan remaja saat ini. Penyebab seseorang sulit untuk tertidur juga banyak, misalnya saja karena makanan ataupun minuman yang ia konsumsi saat sebelum ia tidur atau memiliki beban pikiran dan masalah pribadi yang masih melekat dipikiran. Beban pikiran seperti hari esok yang harus kembali bekerja, seharusnya tidak perlu terlalu di pikirkan dan sebaiknya di selesaikan secepat mungkin agar tidak menjadi beban pikiran. Begitu juga masalah lainnya.

Untuk mengatasi sulit tidur, kamu harus tahu dahulu penyebabnya baru kamu tahu cara mengatasinya. Tapi jika kami kesulitan menemukan masalah penyebab kamu sulit tertidur, kamu bisa coba beberapa cara di bawah ini yang dapat membantu kamu lebih cepat terlelap.

1. Mendengar musik Yang tenang

Mendengar musik yang tenang di playlist musik kamu tentu akan sangat membantu kamu untuk tertidur . Musik dengan melodi yang menenangkan bisa membuat tubuh orang yang mendengarkannya menjadi lebih rileks dan tenang sehingga akan lebih cepat untuk tertidur. Cara mendengar musik untuk membantu kamu tidur juga bisa kamu cocokan dengan kebutuhan kamu, mau itu mendengarkan musik dari earphone atau pun dari speaker. Atur waktu putar lagu untuk berhenti pada waktu-waktu tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengukur butuh berapa lama waktu untuk kamu bisa tertidur.

2. Ganti bantal tidur kamu dengan bantal yang lebih nyaman

Mungkin kesulitan tidur yang kamu alami di sebabkan oleh bantal tidur kamu yang sudah tidak nyaman, dan ada baiknya jika kamu menggantinya dengan bantal tidur yang baru dan lebih nyaman. Bantal yang sudah di gunakan dalam jangka panjang biasanya akan menjadi kempis dan mengeras. Hal ini lah yang membuat kita merasa tidak nyaman pada saat tidur. Posisi tidur yang tidak nyaman tentu saja akan mengganggu tidur kita.

3. Membersihkan diri sebelum tidur

Membersihkan diri atau mandi sebelum pergi untuk tidur dapat membantu menurunkan suhu tubuh sehingga tubuh menjadi lebih rileks. Namun di saat kamu sudah lelah seharian bekerja, kamu juga bisa mandi dengan menggunakan air hangat yang juga bisa membantu kamu. Menyesuaikan suhu ruangan dengan kebutuhan kamu juga bisa membantu kamu agar tidak terbangun di tengah malam karena perubahan suhu ruangan, menjadi lebih panas atau terlalu dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *