Berapa Dp Yang Harus Dikeluarkan Tuk Kredit Lamborghini ?

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa mobil sekelas Lamborghini hanya bisa dimiliki oleh kaum ningrat semata. Untuk bisa memiliki mobil ini, uang yang harus dikeluarkan juga tidaklah sedikit. Namun tidak sedikit juga orang yang mengajukan simulasi kredit untuk bisa meminang mobil mewah yang satu ini.

Salah satu showroom mobil mewah yang memberikan simulasi cicilan untuk mobil Lamborghini adalah Prestige Image Motorcars yang merupakan importir umum mobil mewah yang ada di Jakarta. Mereka memang sudah lama bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar terkait pembiayaan simulasi kredit. Hal ini memang menarik untuk dibahas, pasalnya tidak semua orang ingin membeli mobil secara tunai.

“Kalau untuk beli mobil, tidak bisa pukul rata. Ada yang mampu beli cash, tapi ada juga yang mau kredit. Kita ada kerjasama leasing dengan Mitsui, Maybank dan CIMB Niaga,” ungkap Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige image Motorcars.

Untuk tenor yang paling lama adalah 4 tahun. “Kalau sekarang itu DP dulu, kita ambil contoh saja mobil A, harganya 75, miliar, tapi kan kena PPnBM, harganya berubah jadi 12,5 miliar. Kalau di tahun 2014 dulu, DP nya 30% saja, tapi sekarang sudah tidak bisa. Untuk simulasi kredit, DP yang harus dibayarnya 50-70 persen.”

Meski bisa dikredit, namun berbeda dengan kredit yang ada pada umumnya dimana kita bisa membayarkan DP yang cukup ringan. Bayangkan saja, untuk mobil dengan harga 12 miliar, kita perlu menyiapkan DP paling sedikit 6 miliar. Tentunya ini merupakan aturan yang diberikan oleh leasing. Mengingat harga mobil yang sangat tinggi, sebenarnya wajar saja jika DP yang ditetapkan cukup tinggi.

Rudy memberikan contoh jelasnya, untuk Lamborghini Huracan Performante Spyder yang dibanderol di angka 14,8 miliar, maka untuk uang muka yang harus disiapkan mencapai 9 miliar rupiah. Selebihnya baru akan dihitung kedalam simulasi cicilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *