AC Mobil Bau Dan Panas, Ternyata Ini Penyebabnya

Berkendara menggunakan mobil pastinya tidak terlepas dari AC yang ada di mobil. AC yang bau dan tidak dingin akan mempengaruhi suasana saat sedang berkendara. Ac yang bau dan panas mungkin sering dialami oleh para pengendara namun tidak banyak yang tau mengapa hal tersebut bisa terjadi. Bau dan tidak dinginnya AC pada mobil bisa disebabkan oleh 3 hal berikut ini.

1. Sering Memarkir Mobil di Tempat yang Panas

Mobil yang diparkirkan di tempat yang panas dalam waktu yang lama akan berpengaruh terhadap AC yang ada didalam mobil. Bau dan hawa panas yang di keluarkan oleh AC saat mobil dinyalakan mungkin akan membuat kita terasa gerah dan mual. Mobil dalam keadaan yang panas dan saat dinyalakan maka AC akan bekerja lebih berat untuk bisa menstabilkan udara yang ada didalam mobil jadi tidak heran jika AC mobil akan terasa bau dan tidak dingin saat dinyalakan.

2. Menggunakan Pengharum Berkualitas rendah

Pengharum ruangan mungkin sering sekali di pakai dalam AC mobil kita. Pengharum ruangan memang sangat baik dan efektif untuk mengharumkan ruangan namun jika dipakai dimobil maka pengharum ruangan tersebut malah akan menjadi bau. Mobil membutuhkan pengharumnya sendiri yakni pengharum yang dikhususkan untuk mobil. Penggunaan pengharum yang murah juga akan membuat AC mobil menjadi panas dan bau. Hal tersebut dikarenakan terjadinya gumpalan pada saluran AC mobil karena pengharum yang murah tersebut.

3. Jarang Melakukan Perawatan AC Mobil

AC mobil membutuhkan perawatan layaknya mesin yang ada dalam mobil. Dalam jangka waktu tertentu AC pada mobil perlu di rawat untuk meningkatkan kembali performa dari AC mobil tersebut. Perawatan juga diperlukan untuk mengetahui apabla ada kerusakan pada AC. Semakin lama kita membetulkan AC mobil yang rusak, maka akan semakin para kondisi mesin pendingin didalam mobil kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *