Hati Orang Tidak Ada Yang Tahu Apakah Dia Setulus Itu Atau Tidak 

Setiap Pertemuan Akan Selalu Ada Perpisahan

Semua orang memiliki pandangannya sendiri mengenai kehidupan. Semua orang memiliki cara berpikir yang berbeda akan hidup dan kita tidak bisa mengontrol itu. Kita tidak bisa mengendalikan itu. Orang akan berpendapat sebagaimana mereka rasakan, mereka akan mengatakan dan berpendapat selayaknya apa yang mereka lihat, sesuai apa yang mereka ketahui. Jadi tidak bisa dipaksa untuk seseorang orang memiliki sudut pandang yang sama dengan kita. Itu tidak akan mungkin. 

Hati Orang Tidak Ada Yang Tahu Apakah Dia Setulus Itu Atau Tidak 

Kita tidak bisa memaksakan seseorang untuk bisa memiliki cara berpikir yang sama dengan kita. Kita tidak bisa melakukan itu. Dan begitupun sebaliknya. Tidak semua orang bisa menerima dan menyesuaikan dengan apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasa. Tidak semua orang bisa dan mau melakukan itu. Karena mereka pun pasti berpikir apa untungnya bagi mereka jika mereka melakukan hal tersebut. Karena melakukan hal tersebut akan membutuhkan usaha yang ekstra. Dan orang akan berpikir berkali-kali untuk itu. Kalau tidak ada memberi untung bagi dirinya ya untuk apa dia melakukan itu. 

Untuk apa dia melakukan sesuatu yang besar. Apalagi sampai membahayakan dirinya sendiri hanya untuk orang lain. Dan dia sendiri tidak mendapatkan apa-apa. Ya untuk apa. Orang pasti akan berpikir seperti itu. Karena sulit menemukan orang yang benar-benar tulus melakukan sesuatu. Sulit menemukan orang yang bisa loyal pada kita, sulit menemukan orang yang bisa melakukan sesuatu yang begitu tulus tanpa berharap sesuatu. Apalagi di zaman sekarang ini. Orang-orang pada berlomba memikirkan diri mereka. Banyak orang yang terlalu memikirkan dirinya sendiri sampai lupa orang lain. 

Banyak orang yang sampai kehilangan rasa kemanusiaannya. Banyak orang sampai kehilangan empati dan simpati sebagai manusia, karena mementingkan urusan pribadi. Karena terlalu sibuk memikirkan diri sendiri. Karena terlalu memanjakan dirinya, terlalu memanjakan egonya, dan menjadi tidak bisa melihat dan tidak ada rasa peduli pada orang lain. Jika sampai ke titik ini. Ini sangatlah berbahaya. Karena disini menunjukkan anda sudah berada di sisi yang paling angkuh, paling sombong, sisi duniawi. Itu semua sudah disitu.