Setiap Pertemuan Akan Selalu Ada Perpisahan

Setiap Pertemuan Akan Selalu Ada Perpisahan

Perpisahan adalah salah satu hal yang paling menyedihkan. Perpisahan adalah salah satu hal yang paling ditakutkan oleh orang-orang. Oleh siapapun. Karena perpisahan akan membuat hati seseorang, bahkan tidak hanya seorang, akan sakit, dan rasa sakit ditinggalkan adalah sangat teramat. Baik yang meninggalkan dan yang ditinggalkan akan sama-sama merasakan sakit. Untuk seberapa dalam mungkin akan berbeda. Tapi untuk rasa sakitnya, itu sudah pasti akan terasa sakit. 

Setiap Pertemuan Akan Selalu Ada Perpisahan

Semua pertemuan pasti ada perpisahan. Baik dengan siapapun. Baik dengan orang yang kita sukai maupun tidak kita sukai. Dan seperti kata orang, bandara, pelabuhan, rumah sakit, adalah salah satu tempat yang menjadi saksi buta akan banyak perpisahan yang menyakitkan. Disana banyak terjadi perpisahan. Baik perpisahan yang sudah di atur, atau perpisahan yang dirancang oleh Tuhan. Semua perpisahan memang tidak ada yang enak. Semua sakit.

Wajar jika orang tidak menyukai dengan perpisahan. Wajar jika orang tidak menyukai dengan adanya perpisahan. Tapi semua orang menyukai dengan pertemuan. Semua orang menyukai bertemu dengan orang baru, berkenalan. Tapi lupa disaat ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Baik perpisahan itu terjadi secara langsung atau secara tidak langsung. Baik itu direncanakan atau dipaksakan. Ada beragam perpisahan. Dan rasanya semua orang sudah pernah merasa perpisahan. Baik perpisahan dengan sahabat, perpisahan dengan orang tua, dengan saudara, dengan pacar atau pasangan. Itu memang rasanya sangat sakit. 

Baik itu perpisahan untuk sementara, atau perpisahan untuk selamanya. Perpisahan sementara saja, itu sudah sangat menyakitkan. Sudah sangat membuat hati tergores-gores. Apalagi jika perpisahan tersebut adalah perpisahan selamanya. Yang tidak bisa melihat satu sama lain lagi. Itu tidak bisa digambarkan dan diartikan dengan kata-kata bagaimana rasanya. Karena itu pasti akan terasa sangat sakit. Semua perpisahan selalu akan terasa sakit. Sakit karena ada banyak hal indah, ada momen yang begitu banyak yang baik terjadi. Dan saat seseorang itu pergi maka, akan terasa sangat sakit. Rasa kehilangan yang luar biasa, karena kita tahu kita tidak bisa melakukan hal indah lagi bersama. Kita sadar yang dulu kita pernah sedekat nadi, dan sekarang harus terpisah.